Tuesday, August 12, 2008

118. Comments

Komen

Achir2 ini dia punya hobby baru. Yakni membaca koment yang ada di dalam blognya dan blog teman2nya.
Ternyata membaca komentar itu membawa keasyikan tersendiri sehingga kadang dia sampai lupa makan ataupun melakukan kegiatan2 lain.
Komen sering lucu2 bisa membuat senyum2 sendiri kaya orang 'ngga genep' atau bisa juga mengexplore pengalaman2 masa lalu yang kadang terasa manis tapi juga kecut pokoknya 'nano2'.
Guna menghindari komen2 yang terlewat dia punya cara tersendiri, dimana kalau jumlahnya ganjil berarti ada komen yang belum terjawab. Ini mungkin cara paling primitif, berbeda dengan blognya temen yang lebih canggih dimana menggunakan 'do follow' ataupun ditampilkan dalam box tersendiri.
Guna mengurangi jumlah namanya yang tercantum di search engine dia kerapkali menggunakan nama2 samaran yang aneh didalam postingan komennya.. dimana kadang dia memakai nama 'bethoro, eyang, kaji, bleg2 thing dsb', tergantung kontek sewaktu mengirim komen keblog temen2nya.
Menunggu komen masuk rasanya persis orang mengail, kalau muncul komen baru terasa seperti kailnya di 'sarap ikan'... Sorry... bukan dia mengaggap pengirim komen itu ikan, tapi hanya ingin menggambarkan rasa yang dia alami ketika membuka komen.
Ho ho bagi temen yang suka mancing rasa ini pasti tidak asing lagi.
Dengan metode genap ganjil diatas maka dia terpaksa masih menebak2 dari siapa, serta apa isinya komen yang masuk tsb, persis kalau mancing, mau dapat kutuk, licing, betik atau lendi.
Kadang dia juga merasa kehilangan, ketika temen2nya lama tidak muncul2 karena kesibukan masing2. Sampai blingsatan kesana kemari cari info jangan2 sakit atau ada musibah apa ... tapi setelah dicari2 ternyata temen tadi ada yang sedang cari wangsit smbil ternak teri, malah ada yang lagi sibuk jadi EO bahkan ada yang lagi nguber bokong (wajan, teko ataupun kuda) ataupun belajar naik sepeda gunung.
Pokoknya 'komen' memang asyik, bisa buat obat stress, obat ngantuk, ataupun obat nglanguut.
Akuurrr??

10 comments:

Raf said...

walaupun memakai banyak nama , alhamdulillah kami bisa mengenali setiap kehadiran Bapak ...

wassalam,
Raf

Indro Saswanto said...

Terima kasih dik.
memang sadewo termasuk orang waskito.
wass.

Mbah Suro said...

Betapa kecewanya, kalo sudah membuat posting baru nggak ada yang mampir kasih koment. Kalo Mas Indro menyetarakan koment dengan mancing, saya mengibaratkan posting = dodolan, kalo gak ada yang mampir berarti daganganya gak laku alias badar, sedih kan.... walaupun modale mung ndopok & nggedebus.

Indro Saswanto said...

Ha ha ha ha .... pokoke badar nggak badar.. sarap nggak nyarap maju terus mBah.
Saya juga kecewa lho kalo buka situs ternyata postingannya masih lama.

Pursito said...

Adanya comment berarti menambah masukan, ibaratnya menjadi bumbu penyedap, jadi semoga tetap sedap. august 14, 2008

Indro Saswanto said...

Saya berkali2 mampir di situs ndiko.. tapi tidak bisa masuk komen,gara2 keganjal verifikasi kata.

paromo suko said...

LANGSUNG KO!

Indro Saswanto said...

BUKAK KARTU DHéééKKK...............!!!

Pursito said...

Mas Indro, saya malah tidak tahu, bagaimana cara mbuang verifikasinya, tolong dikasih tahu, karena saya tidak merasa perlu verifikasi, masuk, masuk aja.

Indro Saswanto said...

Iyo mas, bisa disetting , verifikasi kata di buang saja.
mbah suro.. nyuwun srana....