Monday, March 31, 2008

75. Dia

Dia

Dia orangnya pendiam agak tertutup tidak suka bicara. Bicara seperlunya tidak macam2. Hobbynya main musik terutama lagu2 sweet beat. Suka mengarang lagu. Wataknya agak sedikit keras dan kaku. Perasaannya sangat halus. S'lalu menghindari perselisihan. Kalau ada hal yang tidak cocok atau beda visi dia tinggalkan. Tidak suka rapat. Kalau dia hadir berarti rapat itu sangat penting. Sangat bertanggung jawab. Suka bekerja, rajin rapi, ''Enthengan'' kalau dimintai tolong. Berpakaian necis gaya muda.
Penyuka tanaman, kurang suka binatang.
Penggemar sayuran tak suka daging2an. Selalu mengikuti perkembangan teknologi. Hobby kedua ngoprek komputer dan wisata ke pegunungan. Tidak suka keramaian. Bekerja tidak ngoyo. ''Sego mateng surak'' itu prinsipnya. Selalu menyelesaikan kewajiban. Tidak suka menuntut hak. Apapun dan berapapun diterimanya dengan ikhlas. Pernah suatu ketika hobby naik sepeda. Keliling kota masuk gang2. Berolah raga.
Ahir2 ini pernah dia bercerita. Sesuatu yang tidak mengenakkan dirinya. Aneh kenapa dia bisa begitu terbuka. Bercerita tentang perasaannya. Rupanya itu merupakan pertanda. Dia mau meninggalkan kita semua.
''Allohummag-fir lahu warhamhu wa aafihi wa'fu anhu''
Yaa Alloh, ampunilah dia, kasihanilah dia, sejahterakan dia, dan maafkanlah dia.
Amien.......
Kami yang dia tinggalkan.
jombang 31 maret 2008.
jam 10.10.

2 comments:

paromo suko said...

telah pergi dia,
teman baik yang belum pernah bertatap-muka,

Ampuni dia, ya Rabbi ..

Indro Saswanto said...

amien..............