Tuesday, January 29, 2008

55. Timbil

TIMBIL

'' jo ngincang nginceng ngko timbilen ''

Wah apa iya sih timbilen disebabkan oleh kegemaran ngintip. Celaka nih soale profesiku tiap hari harus ngintip bahkan bisa ratusan kali per harinya.

Paling nggak lima lobang harus aku intip. Lha kalo dikalikan empat puluh, dah dua ratus lobang yg mesti aku intip. Apa lagi lobangnya kuecil2.. apa gak kebak timbil?

Mungkin gara2 overdosis tsb, alat kekerku malah jadi gak kena timbil.

Saya dengar timbil banyak diderita penduduk sulut karena lautnya tercemar timbal.
(teori baru ni ye?)

Soro deh orang kalau kena timbil. Penampilan jadi gak pede, ngglembosi, mau keluar rumah gak berani. Padahal cuman gara2 bintil kecil di kelopak mata m'bikin gak berani tampil dipanggung.

Betapa jahatnya si timbil ini.
Bayangkan kalau dia seorang artis terkenal. Berapa duit dia kehilangan pendapatan pada hari gitu. Makanya biar gak kehilangan penghasilan gara2 timbil, banyak penyanyi2 yang jualan ring tone. Aman deh biar timbilen sak mata bek pendapatan tetap ngalir.

La kalau kaya awak2 ini yg timbilen, belum seminggu dah so pasti terpaksa bongkar kocek.

Tapi terlepas dari ''pro dan kontra'' lho ya... (kata2 ini jadi sangat top) .... timbil tetap diperlukan agar kita menggunakan keker ini dengan baik. Gak untuk ngintip sana sini yg cuman bikin maksiat.

Eh ngomong2 timbil itu apa sih? Lo gimana nih tuwas aku nrocos sampe lambe jontor jebul anda gak dong makanan apa yg dinamakan timbil.

Timbil itu nasi yang dikasih santan dan dibungkus daun pisang dg isi2an didalamnya lalu dibakar.
Lah itu kan nasi timbel.

Oya kalau gitu.. Timbil itu adiknya Timbul pelawak yg suka ningil di Tv.

Ooo I kira timbil itu jendilan kecil dikelopak mata yg terasa ngwerez dan sakit.

Weleh2 yaitu yg kumaksud.. timbil itu radang pada pangkal bulu mata atau nama maduranya folliculitis yang disebabkan infeksi bakteri sehingga timbul gunung yg siap mbledos di kelopak mata.

Eeeem .............??☺
Kalo gitu timbil timbul kalena nasi timbel telcampul timbal..dong

Ah Treembellane

10 comments:

Raf said...

Ass wr wb,
Pak artikel desa Wingko Tinumpuk bagus lho ( posted at forum Pwr )

Kapan tulisan desa lainnya nih..

Aku seneng bacanya lho...

Salam kenal
Raf

Indro Saswanto said...

Dik saya kemarin posting komen ke artikel anda yg pakai bahasa kAligeSING sana. Tapi kok gak bisa masuk ya. juga yang. gaptek itu. Gak papa lah dik itu stefani kalo di wingko juga.pasti gaptek bisa2 rinsonya dimasukkan bak mandi. ☺

paromo suko said...

sesuei dengen janji, intiiiip terus sampek timbilen, kerna ngintip blog ini ibarat memberi vitamin jiwa, menghalau haus nurani, mengencangkan sabuknya niat: untuk bersaudara .....

Raf said...

Terima kasih Pak sudah bersedia sowan di lembaranku yang nampak masih sangat amatir...

Kalau komment gak bisa masuk, mungkin Mas Meds administrator kita sebagai ahlinya bisa menjelaskan ....

Aku sendiri nggak tahu ....

Indro Saswanto said...

Telimakasih.. Timbil timbul belkat dalipada sms andiko semalem......

And buat dik Raf ini saya kenalkan temen Pwr asli ex 1970an dg blognya ''lakukan selagi bisa'' monggo di intip, gak usah takut dijamin gak akan timbilen.
Wass.

Indro Saswanto said...

Telimakasih.. Timbil timbul belkat dalipada sms andiko semalem......

And buat dik Raf ini saya kenalkan temen Pwr asli ex 1970an dg blognya ''lakukan selagi bisa'' monggo di intip, gak usah takut dijamin gak akan timbilen.
Wass.

paromo suko said...

klub jempol kriting berkembang jadi klub timbil kriting .....

Arief susetiyo said...

kok ada inspirasi mbuat artikel timbil to ?
pasti pak ustad ini masa kecilnya sering timbilen ya?
masa kecilnya pasti sering gak di undang bancaan nangis ..haha( mitos jawa mengatakan timbilen iku sebabe gak di undang bancaan nangis)

Indro Saswanto said...

biasanya nangis kalao
tidak kebagian ingkung nya.............☺

Indro Saswanto said...