Wednesday, December 17, 2008

156. Sapaitu.

Naik pangkat

Sesuatu yang diidam2kan oleh semua makhluk. Naik pangkat. Apalagi seperti Dia yang selama ini keberadaannya, nasibnya, tidak pernah dirasa baik, selau terinjak2 dan di kuyo2. Naik pangkat rasanya menjadi hil yang mustahal baginya.

Sejak lahir selalu saja dia menjadi 'gedibal'. Jangankan menjadi kepala, mendekati saja sudah diharamkan. Dari jaman nabi Adam sampai jamannya Adam malik nasibnya begitu2 saja. Tidak pernah sedetikpun berubah.

Kini setelah kejadian kemarin, dimana dia naik pangkat secara tiba2, semua orang membicarakannya. Dia menjadi bintang top yang melebihi pamornya Maradona ataupun Madona.
Bagaimana tidak nasib yang begitu jelek, bahkan saking jeleknya tidak ada sesuatupun didunia ini yang nasibnya lebih jelek dari dia. Setiap hari berkubang dengan kotoran entah itu kotoran kucing, ayam, onta, kerbau bahkan kadang kotoran manusia. Huh sangat menjijikkan dan menyebalkan.

Kadang dia ditinggal sang majikan dibawah pohon diluar sana, berhujan2, tidak pernah mencicipi empuknya kasur, bahkan kalau sang majikan lagi menghadap tuhannya dia harus menunggui diluar dengan setia.
Memang sekali2 dia diajak ke mall dan naik mobil bagus tetapi kesehariannya dia disiksa diinjak2 bahkan kadang harus menanggung bau tidak sedap yang memabukkan.

Tetapi yang namanya nasib.. kalau Tuhan menghendaki, mendadak dia naik pangkat, melambung tinggi. Seluruh dunia gempar, dia membubung, menjadi subyek yang sangat tinggi derajatnya, semua orang didunia terbelalak, membicarakannya, karena dia tiba2 berani menginjak kepala sang juragan.

Bisa dibayangkan, Dia yang biasanya jadi alas kaki mendadak berada diatas kepala seorang penguasa negeri. Negeri adidaya. Sebuah loncatan yang luar biasa. Naik pangkat yang luar biasa.

Oke... Percayalah kawan... bahwa nasib kadang dibawah tapi kadang bisa juga diatas. Kalau tuhan menghendaki.........Dari yang tadinya selalu dibawah bisa saja membubung setinggi langit.....

Dah kawan... aku pamit..... sebentar mau ikut juragan.. Berlibur ahir tahun sekali2 boleh kan?... ngga tahu mo diajak kemana.
Selamat tahun baru 2009.
Semoga kita berada dalam rahmat dan lindunganNya... serta sukses selalu di tahun yang baru.
Selamat berjuang.
sampai jumpa lagi.

14 comments:

Raf said...

Liburan akhir tahun , bawa 'sangu' komen dari Raf Sadewo , bocah cilik mecicil murang toto asyik lho Pak,..

Selamat refreshing..mudah2an dapat banyak inspirasi tulisan .. biar kami yang cilik yang jaga negara ( jaga blog - maksudnya ) ampun khawatir di kudeta ...

Salam untuk semua keluarga...

Wassalam,
Raf

Dee said...

met liburan jaga baik2 kondisi badan lagi musim pancaroba he..he..

Indro Saswanto said...

*Dik Sadewo
Terimakasih sangunya....
dan Selamat berlibur... maaf lahir bathin.
Wass.

Indro Saswanto said...

* Oom Wir
Semoga sehat2 selalu dan
Selamat berlibur di ahir tahun.
Wass.

Ninis said...

Selamat berlibur, Pak..
Selamat menyongsong tahun baru dengan semangat baru, problema baru, inovasi baru, hal2 baru, pengalaman baru..

Semoga selalu dianugerahi kesehatan, kekuatan & rejeki.. AMIN..
Salam buat keluarga..

Indro Saswanto said...

Aamiiienn
.... sama2 semoga mbak ninis sekeluarga juga selalu diberkahi Allah swt.
Wass. dari kami sklg di Jbg.

Dee said...

oia ada yg lupa dok,org rumah pada kena batuk pilek kira2 apa aja yg perlu dipersiapkan sebelum berangkat liburan selain vitamin mungkin,baiknya liburan ke pantai apa ke daerah pegunungan.maaf nih ngrepotin

Indro Saswanto said...

Asal gak ada demam silahkan berliburan. untuk dewasa minum saja aldisa 2x1caps.
Kalau demam lebih baik istirahat dirumah saja. Untuk flu memang lebih baik ke pantai.
gitu oom. tapi omong2 blognya kok disembunyiin?

Mbah Suro said...

Liburan ke Purworejo lagi musim duren, harganya? mahuaal banget, lebih murah duren montong di Jakarta.
Pulangnya mampir kepantai Pangandaran, oleh-olehnya batuk,pilek & demam..... Dasar awak wis tuwek pecicilan.

Indro Saswanto said...

Sebenarnya saya seneng duren lokal cuma kadang nggak mau gelone, kayak beli kucing dalam karung.. jadi ya pilih montong saja, yang sudah plastikan dijamin siip.
Ha ha tambak boyok gak mau kompromi.... mBah.

Ki Ageng Similikithi said...

Selamat liburan dan tahun baru. Tambah sukses, tambah rejeki. Saya putar2 ke Semarang, setir sendiri, pulangnya sial. Di Bawen ada mobil ugal ugalan, nyalip dari kiri kok nyrempet bumper sama kaca spion. Nek adu arep jane pengin nglempar sepatu saya. Mung tak sepatani disamber bledheg, ning kok ora ana bledheg ya. Salam

Indro Saswanto said...

Sabar... Kii..... Sugeng warso enggal. Jaman sudah berubah.. kita sewaktu muda juga sering ugal2an....
Haahaha.
Saya juga pernah di tabrak / kunduran..
Sipenabrak saya tawari 3 opsi....1/ kepolisi.. 2/ ganti untung.. 3/ balas tabrak.. Ternyata yg dipilih opsi ketiga.. Terus exsecusi di kerjakan.. lalu saling salaman dan pulang dg hati puas....☺

Dee said...

Ki Ageng lewat bawen tho, kalo saya berangkat lewat selatan tol cikampek macet,mampir pangandaran nginep 1 mlm sama ke green canyon terus bablas yojo nginep 2 mlm,pulang lewat magelang semarang bawen,bali2 awak lungkrah kabeh kudu di pijet

Indro Saswanto said...

oom wir.... perjalanan panjang
tapi menyenangkan ya.......
sengsara membawa nikmaat.....
lungkrah tithik gak popo
salam