Monday, January 5, 2009

157. enake ngopo

2009

Ditahun yang baru ini enaknya ngapain ya?
Aku tak nnyantaai2 aja.... ah. Dapat dum2an sedikit ya diterima, banyak yo disukuri. Orang seusia saya ini gak perlu ngoyo2. Orang diluar jempalitan geger genjik podo umyeg ya biar saja. Yang mau cari kerjaan or NB cari pendapatan sebagai anggota dewan atau nyaleg ya biar saja, yang nyikut sana nyikut sini yo biarin deh. Semua sudah ada porsi dan resikonya sendiri2. Saya tidak perlu usil ngurusi kanan kiri ini itu. Terlibatpun harus mikir2. Milih A berarti memberi kesempatan dia untuk melakukan tindak yg tidak terpuji, lha wong niat ingsune dia golek pangan, ngais rejeki mbuh soko ngendi... hehehe tidak milihpun berarti pula memberi kesempatan pada BCDE melakukan hal yang sama... jas bukak iket blangkon sama juga sami mawon. Bingun kan?
Jadi enaknya gimana ya? Yo wis ngurusin awake dewe saja. Introspeksi koreksi diri sendiri gak usah extrospeksi kanan kiri. Pokoke lurus kedepan gak perlu tolah toleh ngiwo nengen. Wudlu ne sik akeh. Tangan dicuci ben gak jupuki barang2 olo, mulut dikumuri biar gak bicara jelek2, rahi batuk di kumbah diraupi biar mata dan pikiran gak ngeres, lengen dibasuh ben ora srawehan ngampleng samubarang, embun2an di telesi ben adem ayem pikirane, kuping dicuci kanggo ngrungoke perkoro2 sik apik, sikil di basuh kanggo mlaku nuju marang dalan sik lurus padang lan ora nendang2.
Duh gusti, tahun 2009 iki paringono ati kang sareh, roso sumeleh, ojo dumeh, rejeki akeh, dulur2 anak putu bojo podo sehat kabeh.

8 comments:

Dee said...

Kalau kita ambil positifnya thn ini adalah thn kerbau yaitu pekerja keras & smart, babak baru kesuksesan,kesehatan,ketaqwaan dan berbagai harapan.Utk negatifnya jgn seperti kerbau yg di cocok hidungnya di tarik kesana kemari jadinya "bodo ela elo koyo kebo". Dan di th 2009 nanti kita menghadapi pemilu,benar kata pak dokter utk tdk memilih adalah suatu pilihan,terserah diri kita masing2 utk menjatuhkan pilihan

Indro Saswanto said...

Oom wir.. wah anda ini saya tanyakan mas Google... menttok, saya selusuri cuma ketemu bayangan anda dirumah mbah soero dan ditempatnya dik Raf. Di istana anda saya hanya boleh masuk sampai serambi.
Hehehe dimana saya boleh ketemu... salam kenal deh. dari indosas@gmail.com

Indro Saswanto said...

Oom wir.. wah anda ini saya tanyakan mas Google... menttok, saya selusuri cuma ketemu bayangan anda dirumah mbah soero dan ditempatnya dik Raf. Di istana anda saya hanya boleh masuk sampai serambi.
Hehehe dimana saya boleh ketemu... salam kenal deh. dari indosas@gmail.com

Dee said...

mbah google yg kurang mudeng kali dok,saya kerjanya mayeng mayeng sak geleme dewe dok,skrg yg lagi rame pada main plurk/miniblogger

Indro Saswanto said...

oke deh oom,
selamat berjuang semoga success...

Ninis said...

Amiiin :)
Setuju banget sama Pak Dokter :)
Semoga tetep sehat dan makin diberkahi Allah SWT ya, Pak..

Indro Saswanto said...

Terimakasih mbak ninis.
Selamat tahun baru
kita ujudkan impian2 baru dengan semangat baru dan energi baru
wass.

Indro Saswanto said...

Zzzzzs..........zzZZzz......*?#~