Wednesday, October 10, 2007

24. KAMPUS PUTIH 2007

KAMPUS PUTIH.

Putih bersinar. bersih dipadu taman tertata rapi. Nampak indah megah dan menenangkan hati.
Lokasi berbukit. Dibelah sebuah sungai.
Airnya gemuruh memecah bebatuan. Udara sejuk mengarah dingin menusuk kulit. Mengundang minat sport jalan pagi.
Ku Kelilingi kampus berwarna putih. Kampus yang terpelihara rapi. Baik tampilan luar maupun dalamnya.
Pertama aku melihat kampus ini. Sungguh aku terkagum.
Jelas tampak tergambar roda managemen berjalan baik dan sangat rapi...
Dijalanan masuk kudengar suara gemuruh air sungai yang tiada pernah kering. Di kanan berdiri masjid yang megah bertingkat empat dan dikiri berdiri gedung dengan dome yang artistik.
Aku telusuri jalan2 di lingkungan kampus nan berbukit. Naik turun serta berkelok.
Belum begitu jauh aku masuk kedalam. Nampak olehku satu sarana olah raga. Dirancang menyatu dengan dinding bukit. Untuk sport panjat tebing. Penempatan yang bagus. Melengkapi taman yang sangat terawat dan teratur apik.
Aku berjalan kekanan menyusuri tepian sungai lebar. Sampai ke wajah depan kampus,.Disana terpampang sebuah papan nama.. Sangat besar.. ditengah2 bentangan taman yang sangat luas. Tertata harmonis dengan heli pad nya. Aku terus berjalan.. Kulihat disamping kanan tampak gedung rektorat dan di sebelah kiri ada gedung perpustakan student center serta gedung sekertariat.
Jalanan turun. sedikit berbelok. sampai ke sebuah danau yang bersih.
Sekelompok angsa berenang menyusuri tepian. Diseberang sana megah berdiri gedung perkuliahan. Gedung besar berlantai enam. Dengan sepasang lift mondar mandir naik turun.
Jalan turun belok kanan. Disitu ada rest area. Kantin mahasiswa. Cukup bersih dan sesuai kantong mahasiswa.
Jalan menanjak lagi. terus. jauh masuk kebelakang. Aow.-Rupanya di ujung sana ada stadion mini untuk kegiatan olah raga mahasiswa. Dengan jogging track dan mini tribune. Pagi itu sedang ada kegiatan. digunakan untuk latihan manasik haji oleh sebuah KBIH.
Tak terasa sudah 2 km aku berjalan. Aku putar kembali . Pulang ke hotel. tempatku menginap. Disana. Di area lingkungan kampus putih.
Bersih.
Jelang puasa
2007.
Malang.

No comments: