Wednesday, October 10, 2007

23. MALU DUA KALI

MALU DUA KALI

Peristiwa ini terjadi dibulan ramadan 1428 h. Waktu itu
menjelang lebaran~ aku sms kepada temanku yang menjabat pembantu dekan sebuah fakultas kedokteran swasta ternama. Aku sendiri menjadi dosen pembimbing para mahasiswa nya yang lagi koas di sebuah rumah sakit tempatku bekerja. RS ini berjarak 100 km dari fakultas. Sang pembantu dekan kawanku itu mempunyai tugas mengurus keuangan fakultas dan memberi honor kepada para dosen termasuk aku.
Sore itu tanpa pretensi apa2 aku kirim sms kepada beliau. Maksudku just a joke sambil nunggu buko.
Isi nya pun sudah banyak beredar dikalangan masyarakat.. Sebelumnya aku dapatkan sms ini dari Deny keponakan ku yang smart.
Isinya begini :
Gaji anda 4juta perbulan. Jadi per minggunya 1juta. Setahun 52 juta. Kenyataannya anda pertahun cuma digaji 12 x 4 juta atau 48 juta. Jadi ada beda 4juta. Makanya anda diberi THR sebesar 4 juta. Biar klop . ... He he he..
Tanpa aku sadari ternyata waktu itu difakultas lagi bagi2 THR. Aku tahu dari baca i-net.
Wah aku malu sekali bisa2 aku dikira minta THR juga. Cepat2 aku kirim sms untuk minta maaf kepada temanku tadi. Yah orang Jawa bilang GUYON2 PARI KENNO. Memalukan.
Teman ku tadi menjawab." Ga papa barangkali keliru salah kirim padaku " katanya. Aku bilang " benar sms itu untuk anda tapi hanya untuk intermezo saja" .oke Ahirnya beres. Dah clear.
Gak tahunya besok lusa nya aku dan kawan2 dosen pembimbing bener2 dapat THR dari fakultas. Wah aku sangat malu. Aku langsung telpon sang pembantu dekan tadi. Minta maaf untuk kedua kali nya. Jawaban beliau sangat menyejukkan hatiku. Ternyata rencana pemberian THR kepada para dosen pembimbing koas di rumah sakit tempat kerjaku memang sudah diprogram sejak sebelum masuk bulan puasa.:) jauh sebelum saat aku sms tadi. Tapi dalam hati aku masih sangat malu.
Ya Allah ya Rabbi. Ampuni aku. Sungguh peristiwa tadi terjadi atas kehendak Mu. Amien.

No comments: