Friday, October 5, 2007

21. PAROMO SUKO kawanku.

PAROMO SUKO
kawan baru yang lama
kawan lama yang baru
jo bingung :)
sorry mas.
1967 x 2004


Mulanya aku dengar nama Paromo dari teman2 lamaku. Teman2 sewaktu aku masih SMA.. Ada yang bilang " masih ingat nggak sama Paromo ". Waduh boro2 ingat. Dengar nama nya juga baru kali ini saja.. Pikirku. Tapi entah awalnya gimana.-suatu ketika ada sms dari mas Paromo ke hp ku. Oke. Aku juga berlagak sok akrab saja. Toh dulu sama2 di SMA Negeri Purworejo..
Bener juga. Dia orangnya gayeng. Sampe2 gak terasa aku sms an hingga larut tengah malam..
Hari2 berikutnya aku sering kontak dia dan diapun sering kontek aku. Mungkin dihati dia juga geli. Yang mana ini yang namanya "indro. oke. Pendek cerita aku ketemu beliaunya. Kebetulan ada teman lama yang merit. Aku dan dia diundang. Untung waktu aku datang ada yang bilang " mas Paromo datang " O Ya.? Mana." jawabku. " Itu lo. La itu tu tu " la wis kecekel saiki. Aku jadi lebih akrab sama dia. Aku sudah kerumah dia sayang dia belum sempat kerumah ku. Yo wis gak apalah namanya orang sibuk yo gak ada waktu.
Dia kebetulan punya teman akrab yang juga menjadi temanku waktu aku kuliah di jogja. " lo kok bisa teman an dg dia mas. Kan dia anak Muntilan- " tanyaku, " iya aku dulu smp nya kan di sana. " hyo ya makanya pantas HD ku tak putar puter gak muncul gambare sampean. Aku sendiri di sma Purworejo ruma setahun terus pindah salatiga. Mangkane gak ketemu. Cuman bolo2 ku smp akrab banget karo beliaunya. Itu sekelumit kenapa aku tidak bisa mereload memori ku. Aku kira ini juga dialami beliau.
Ahir2 ini aku agak jarang ketemu dia. Wis gak papa mungkin beliau sibuk.
Terahir aku dengar dia sudah pangsiun. Pernah suatu saat aku cari di i-net dia pernah muncul di situsnya Gus Mus.. Habis gitu topo lagi. Waduh agak susah aku hubungi beliau nya. Mungkin sibuk terus dengan sang cucu...he he sorry ya mas. Ini corat coretan ku untuk anda. Jangan marah kawan makin tua harus makin sabar.

Salam untuk anda sekeluarga
jombang okt 2007.

2 comments:

paromo suko said...

Ya itulah barangkali namanya takdir. Ra soal inget muka atawa tidak, tapi masa lalu itu ya memang jan ngangeni kok. Apalagi kalo umur sudah kewut gini. Tapi asli (!), saya gak lali sama njenengan, yang meskipun cumak kumpul setaun di sma, tapi ra lali kok, lha piye, wong kelasnya iso inceng2-an wetan-kulon, jadi yaa inget bener. Nama dan wajah. Dan profil njenengan yang kondang sak smpII waktu itu. Tenan, kok. Sumprit. Apalagi banyak benang2 merah yang meskipun tipis tetapi memperkuat koneksitas ini (whaduh, kemuluken yo!) Satu: bolo2 njenengan smp adalah teman2 deket saya, Dua: Pak dokter Den Harto dan mas Bb Handoko,temen kuliah njenengan adalah temen deket gue, Tiga: konon, njenengan juga ada di kliniknya ibunya dik Qoyyum, temen baik saya, yang di nJombang itu. Dan itu semua wis tak survee suwe jee!
Sing saiki perlu saya sampaikan itu adalah: saya mau blajar dari njenengan dan siapa saja, untuk jadi tiyang sae, bukan tiang bendera atawa tiang lainnya. Hidup mas Indro!!! - Mohon doa restunya, salam untuk keluarga.

Indro Saswanto said...

Maturnuwun mas PAROMO. Wah bandule jan mak nghueegg tenan. Aku sampe mèyèg mèyèg. Dasare wong lagi poso. Ke blueggan barokah sak mono guedene. Yo qoit tenan.. Mattur nuwun .. entuk pangestu panjenengan mugo2 iso tak nggo sangu ngentekno umur yang masih tersisa. Horass mas PAROMO SUKO.