Sunday, January 11, 2009

159. Usia monyet

Seputar Usia

Adalah seekor monyet, dahulu pada waktu penciptaan dia dijatah usia selama 40 tahun, tapi dia merasa kebanyakan karena pekerjaan sehari2 hanya makan dan makaaan saja. Karena itu dia memohon agar jatah usianya dikurangi 15 tahun. Baginya cukup 25 tahun saja.
Permohonan dikabulkan.........

Adalah seekor anjing yang tugasnya sebagai penjaga rumah. Sama... dia mendapat jatah 40 tahun, tapi dia juga merasa kelamaan karena toh tugasnya ituuu2 saja. Ahirnya dipotong 20 tahun sehingga jatah usianya hanya 20 tahun. Dengan senang hati dia menerimanya. Usia itu dirasa cukup panjang bagi dia.

Adalah manusia, karena tugasnya yang begitu banyak dia diberi jatah 50 tahun, tapi dasar manusia, dia merasa kurang sehingga minta agar kelebihan jatah monyet dan anjing diberikan kepadanya. Permohonan dikabulkan. Sehingga total usia manusia kadang mencapai 85 tahun..... 15 tahun seperti monyet kerjaannya maakaaan saja, 50 tahun bertugas layaknya manusia..... daaannn.... 20 tahun sisanya cuma sebagai penjagaaa rumah..... kerana pensioon.

Begitulah komposisi kebanyakan usia manusia. Mampukah kita merubahnya sehingga seluruh usia kita bisa lebih bermanfaat bagi sesama??? ..... Smoga...

6 comments:

Ninis said...

*kagum*
Pak Indro pandai merangkai kata dan menuangkan pikiran dalam bentuk tulisan sebagus ini!

Indro Saswanto said...

ya... crita2 ringan mbak ninis
smoga ada hikmahnya
saya juga mengagumi bahasanya mbak ninis yang mengalir begitu elok dan lancar dlm my stories.
salam

Mbah Suro said...

Numpang nanya Mas : Harapan usia hidup orang Indonesia sekarang berapa sih Mas? saya pernah dengan waktu itu 66 tahun. Saya mau itung-itung usiaku sekarang 59 th, jadi berapa tahun lagi saya masih bisa ngeblog. Halaah...

Indro Saswanto said...

Ah nyantai aja mbah.. kalau untukk nyari harta sih hidup kita maasih seribu tahun lagi tapi kalau MBA kita ini dah mau mati besuk pagi.
Kita nyari harta pelan saja lha wong masih lama, tapi ngibadahe ngebut dong waktu tinggal sedikit.

Ki Ageng Similikithi said...

Aku ingin hidup seribu tahun lagi
Aku ini binatang jalang
dari kumpulannya yang terbuang

Indro Saswanto said...

E he pak Masri nanti bingung Ki. Dunia cepet penuhhh