Sunday, October 12, 2008

133. Sancaka

Sancaka

Perjalanan kali ini aku sangat menikmati betul. Hari ini aku pergi ke Jogja dengan kereta exsecutive Sancaka.
Aku berangkat dari rumah langsung kebagian reservasi ticket. Untung2an barangkali masih bisa mendapatkan tempat. Hari2 seperti ini, sabtu malam minggu, biasanya kereta full apalagi mendekati hari lebaran.
Untung aku masih bisa dapat ticket. Tempat duduk ada digerbong rangkaian ke dua dari belakang. Wah pasti terguncang2 hebat pikirku.
Tapi hari ini ternyata aku dapat beberapa kejutan.
Kejutan petama, harga ticket naik 50% dari hari biasa. Memang begitulah perkeretaapian di negeri ini, pada hari2 tertentu dan hari2 libur harga ticketnya dinaikkan. Tapi paling2 naik 15%. Aku tidak tahu kenapa hari ini naik sampai 50% lebih. Saya jadi bertanya2 harga ticket h-7 sampai h+7 lebaran besok naik berapa persen ya, karena sekarang H-15 saja sudah naik segitu tinggi. Hari2 biasa cuma 70rb hari ini kok menjadi 120rb.... asyiiik.
Kejutan kedua...... kereta datang tepat pada waktunya, biasanya molor2 kaya jam karet, tetapi kali ini tidak terlambat satu menitpun.... hebaaat.
Kejutan ketiga... begitu aku naik kekabin udara AC langsung nyes duingin bukan main sekitar 18 derajat celcius.... Wah tidak seperti biasanya
Kejutan keempat ..... begitu kereta melaju goyangan kabin sangat minim dan terasa lembut... Suara bising diluar teredam dengan bagus, hampir2 tidak kedengaran hanya terdengar suara ngosos nya Blower AC yang agak terlalu keras..... Luar biasa.
Sampai Madiun jam 10 berpapasan dengan Sancaka yang dari jogja ke surabaya dan jam 12.22 tepat sudah nyampe stasiun Tugu.
Bravo Sancaka !!!! Maju terus dan Semoga semakin hari semakin baik.

4 comments:

paromo suko said...

perlu dicek ulang pada h+15

Pursito said...

Untuk membuat sesuatu yang baru kita sering bisa melakukan, bahkan sering membuat kejutan, tetapi untuk memelihara supaya tetap bagus !!, ini yang perlu dipantau terus, sesekalilah tampil bagus.

Indro Saswanto said...

Ki Begawan..... Tulisan ini kejadian pada H+15 puasa alias H-15 lebaran 1429H. Cuma sorry postingnya delayed. Soalnya sdh tdk dpt quota. Trims dan silahkan coba masih kejut2 gak.. ?.

Indro Saswanto said...

Mas Sito.... Setuju banget !!
Memelihara memang lebih sulit daripada membuat. Apalagi memelihara prestasi....