Tuesday, May 20, 2008

91. Sarapan

Sarapan

Makan pagi kata lain dari sarapan. Entah kenapa pagi2 kok sudah makan. Mestinya kalau pagi tuh ya minum kopi plus macit roti isi telor mata sapi, atau wajik klethik, jadah bakar lan sapanunggalane.

Didaerah itu sangat populer makan pagi dengan sGPC alias sego pecel.Tetapi pagi ini memang istimewa. Disuatu instansi pemerintah diadakan apel besar kemudian makan pagi bersama. Menunya cukup berat nasi gulai dengan minumannya es degan.

Sedang enak2nya para pegawai sarapan, terdengar olehnya orang memanggil namanya. ''Ndro tolong ndro''. Rasanya kok aneh orang ini memanggil namanya dengan njangkar biasanya memanggilnya dengan ''pak''.
Ternyata dia sedang menyodorkan piring kepada pak Condro seorang teman lain yang pendiam. Dia minta tolong diambilkan nasi tandukan.

Tampak pak Condro tanpa '' ba bi bu '' lngsung menyenthongkan nasi banyak sekali sepiiring munjuuung.
''Lho pak condro '' terdengar teman lain mengingatkan , tapi pak Condro hanya mesam mesem dan malah terus mengambilkan gulai juga banyak sekali. Semua yang melihat pada tertawa. Rupanya ''pak Condro ini punya rasa humor yg tinggi''. celoteh seorang temannya.

Dapat komentar itu baru dia tertawa... ha..ha.. ha '' yang ngajari aku juga dia kok mas''. Merasa dikerjai, temanku yang minta tolong tadi diam saja, acuh, pura2 tidak tahu.
Ruangan jadi agak riuh sebentar kemudian semua melanjutkan makan.

Belum juga kami selesai makan teman tadi sudah habis. Wah hebat banget nih pantes rejekinya banyak lha wong makannya cepet banget dan banyak lagi.
Oke ...
Jadi joke itu tadi siapa ngerjai siapa ya ... ???

4 comments:

Mbah Suro said...

Sarapane mbhah Suro cukup kembang menyan minumnya klopo ijo, Nasi gulai? bloodreg...

Indro Saswanto said...

sik kurang mas ..,., macite pecahan piring karo paku dudor.......

paromo suko said...

kata bu guru saya,
4pagi sd 12 siang tahap pembuangan sisa,
12 sd 8malam thp pengisian
8malam sd 4pagi thpan penyerapan
oooo, makanya kl pak guru disuguh sarapan perutnya langsung mules

Indro Saswanto said...

lain lagi burunge ki ageng ........
sarapane bengi terus......☺