Tuesday, August 25, 2009

170. mister gimbal

170. Mister Gimbal

Mulanya aku tidak tahu orang itu siapa dan akupun tidak tertarik sama sekali untuk mengenalnya. Cuman di akhir2 bulan lalu setiap aku buka tv selalu saja muncul manusia tua itu dengan dandanan gembel dan rambut gimbal serta penampilan dongo' seperti orang2 kurang waras. Amit2 nggilani. Bagiku dia saat itu tidak menarik sama sekali. Yang terbayang olehku baunya pasti menyengat bikin orang kehilangan selera makan, karenanya, setiap makluk itu muncul di tv, chanel pasti saya pindahkan. Rasanya sayang mata ini untuk melihatnya.
Suatu ketika anak pegawai saya yang masih kecil, usia 4 tahun, menyanyikan sebuah lagu. Lagu itu sangat lucu bagiku, tak gendhong2 kemana2.... where are you going oh my daarrling.....sambil joged2. Lalu oleh isteriku si kecil tadi ditanya 'nyanyi lagu apa itu?' 'Lagunya mbah Surip' jawab si anak tadi..
Saya tanya ke istriku mbah Surip? sopo to?
Alach...Itu lho yang sering muncul di tv..
Ooo yang gimbal tua itu ta? Walah2 walah..
Sejak saat itu aku selalu mengejar2 tampilannya di tv serta aku ingin mengenal lebih jauh tentang mbah Surip. Aku mulai tertarik dengan lagu2 nya. Apalagi setelah beliaunya mendadak meninggal dunia, saya jadi tambah ngefans dan mencari rekaman2 beliau, sampai2 aku menelusurinya di dunia maya dan pada achirnya saya menemukan lagu nya yang sederhana tapi kocak dengan judul 'enak enak keenakan'. Menurut saya lagu itu memang enak didengar apalagi untuk pengiring senam pagi setelah bangun tidur.
Bangun tidur terus mandi, tidak lupa senam pagi..kalo lupaaa ... ya tidur lagi.
Okey... slamat jalan mbah Surip.......
I love U full.

22 comments:

paromo suko said...

mas,
kersa paring pangapura luputku ?
sugeng siyam

Indro Saswanto said...

he he he
sik gede2 wis tak bom nganti ancur lebur.
sik cilik2 suk nggo lebaran wae.....

Pursito said...

Mas Indro,
Mbah Surip itu sungguh hebat, orang waktu meninggal, Pak SBY langsung mengadakan pres conference untuk menyampaikan bela sungkawa, sedangkan waktu Rendra hanya pres release, kan berarti hebat Mbah Surip
Orang2 hebat sudah pada meninggal.

mawaradi said...

Sugeng siyang mas Indro, dangu boten pepanggihan rak sami sae inggih ? Sugeng ibadah siyam, mugi-mugi amal ibadah kita tinampia ing ngarsanipun Gusti Allah ingkang maha agung .......amin

amir faisol said...

mas Liliek, aku bar ketemu Pujiono, tetangga anda di Wingko, dijak bareng Setyo Haryadi.Sugeng menyongsong lailatul qodar, mugi Gusti paring palilah kita sedaya. Amien.

Indro Saswanto said...

@mas sitto
Sesungguhnya allah kalau mau mengangkat derajat seseorang banyak sekali jalannya dan sangatlah mudah tetapi kalau mau menjatuhkan juga sangat mudah. Semoga kita termasuk orang2 yang diangkat derajatnya...... amien
@ Mas Purwito Kusnoutomo.
Pangestu panjenengan kawulo sakaluargo tansah ginanjar wilujeng lan antuk berkahipun ingkang moho kuwaos. Amien makateno ugi mugi panjenengan sakaluwargo wonten ing pangayoman allah swt. Sugeng siyam nyuwun pangapunten sadoyo kakhilafan. Wass
@ Pak Sol
Alhamdulillah.. mereka temen2 saya yg baik. Pakde blognya kok boten muncul? sajake namung fb kemawon.
Leres pakde, monggo siap2 pados lailatul qodar ingkang langkung sae .saking sewu wulan. Mugi siyam kito pun tampi allah swt. Amien...

paromo suko said...

mas,
pakde sol lagi menyamar
nggoleki klething kuning
(e!, wis ketemu, dhing)

Indro Saswanto said...

iyo mas... aku gak pangling ambune.
al mukarom yo mesti wae wuangi... oponeh kepolo suku

Mbah Suro said...

Hallo Mas Indro, lama saya nggak kunjung. Selamat menunaikan Ibadah Puasa & selamat menyongsong Idul Fitri 1430 H.
Kapan ke Jakarta lagi? Mampir!

Indro Saswanto said...

insyaallah. jolali suguhanne.
alhamdulillah sehat2, puasa lancar.
maaf lahir bathin.
mudik??

Mbah Suro said...

Lebaran tahun ini saya nggak mudik Mas, kentekan ongkos, insya Allah akhir tahun mau mendhak II almarhumah ibuku. Ketemuan di Wingko ya Mas!

Indro Saswanto said...

mudah2an mas kita bisa ketemuan.
lebaran saya pulang sebentar cuman nyekar doang.

Ki Ageng Similikithi said...

Bola bali mampir kok ora ana fotone sing kagungan dalem ya. Apa pingitan ? Jamane wis emansipasi lo ora perlu dipingit

Indro Saswanto said...

Wuaduh Ki... keno nggo medeni tikus. He he.. dinggo tolak balak yo gak iso... lesus lindu banjir tetep wae dikirim karo sing kuoso..
Wis mugo2 slamet kabeh didohno mring sambekolo.
wass.

Cah-DkDungus said...

Kangge sedoyoke mawon, kawulo ngaturaken Selamat Iedul Fithri 1430-H, taqabbalallahu minna wa minkum.

Indro Saswanto said...

Amiiieeen wa antum bi choir.
Terimakasih... sudi mampir. sayang klethikane sudah abis.
maaf lahir bathin.

paromo suko said...

kapan ya
mister gimbalnya dikramasi?

selak kakehan tumo, lho mas

Indro Saswanto said...

masih nunggu kiriman sampo kucing dari manila mas...

Ki Ageng Similikithi said...

Tak inguk bolak balik kok durung teka kirimane tulisan sing anyar ya?

paromo suko said...

masih mencari wangsit, nunggu taun 2012 ...

Indro Saswanto said...

wah jan tenan... wis dikramasi romo kanjeng lan di sampooni ki ageng wangsite kok malah mabook katut resi anggodo. piye iki

paromo suko said...

gampang,
posting judul :
.

isi:
.

beres